07.07
0
 
 
 
  • Kraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Kraton Yogyakarta merupakan pusat dari museum hidup kebudayaan Jawa yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak hanya menjadi tempat tinggal raja dan keluarganya semata, Kraton juga menjadi kiblat perkembangan budaya Jawa, sekaligus penjaga nyala kebudayaan tersebut. Di tempat ini wisatawan dapat belajar dan melihat secara langsung bagaimana budaya Jawa terus hidup serta dilestarikan
  • Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas jogja dan warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg khas jogja serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para Seniman-seniman-seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis, hapening art, pantomim dan lain-lain disepanjang jalan ini.
  • Pasar Beringharjo : Lokasi Pasar Beringharjo ini masih di areal kawasan wisata belanja Malioboro Yogyakarta, tepatnya terletak di ujung selatan sisi timur Jalan Malioboro – Jalan A Yani Pasar ini terkenal dengan koleksi dagangan batik, baik yang berupa kain batik ataupun produk garmen batik lainnya seperti, daster, celana pendek, piyama dll. 
  • Parangtritis merupakan objek wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta selain objek pantai lainnya seperti Samas, Baron, Kukup, Krakal dan Glagah. Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai, yang biasa disebut gumuk
  • Candi Borobudur merupakan monumen Buddha termegah dan kompleks stupa terbesar di dunia yang diakui oleh UNESCO. Bangunan Candi Borobudur secara keseluruhan menjadi galeri akan mahakarya para pemahat batu.
  • Desa Wisata Sidoharjo adalah desa di kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Desa Sidoharjo letaknya tidak jauh dengan desa-desa wisata lainnya di Kulon Progo. Desa wisata ini juga berada di perbukitan menoreh dengan alamnya yang hijau, segar, dan indah. Desa wisata Sidoharjo juga dipenuhi dengan tanaman dan tumbuhan yang belum banyak dibudidayakan oleh warga.

Specialist tour : http://anggadaindonesia.blogspot.com/
ANGGADA INDONESIA Tours & Travel
Jl. Ranu Grati No. 60 Malang
Telepon 1  : 03419511811 (Tour)
Telepon 2  : 03415425085
Telp/SMS  : 08563676878
Email         : anggada_indonesia@yahoo.co.id
PIN 280419C5
Follow @anggadaindo 


0 komentar:

Posting Komentar