06.08
0



Mungkin namanya tidak se fenomenal pantai Kuta dan senggigi, tapi jika mengunjunginya, kita akan sadar bahwa pantai ini layak untuk dijadikan destinasi wisata. Pantai Mekaki terletak di ujung selatan barat pulau Kecil Lombok,

Perjalanan menuju Mekaki sama indahnya dengan Mekaki itu sendiri. Sepanjang perjalanan kita akan melihat hamparan sawah, perbukitan yang hijau, pesisir pantai yang indah serta gugusan gili yang terlihat dari jalan raya menuju Mekaki. Ada Gili Gede, Gili Nanggu dan Gili Penyu dari kejauhan yang menemani perjalanan kita.  

Pantai Mekaki yang berada di bagian selatan Sekotong ini bisa ditempuh melalui darat. Infrastruktur jalan yang sudah bagus akan mempersingkat waktu anda menuju kesana. Hanya membutuhkan waktu  1.5 – 2 jam untuk mencapai Mekaki yang terbentang di 70 km sebelah barat daya Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dan sebaiknya untuk berwisata kesana, anda menyewa mobil atau motor di daerah Kota Mataram, sehingga anda dengan leluasa bisa mengambil view point yang menarik selama perjalanan.


0 komentar:

Posting Komentar